Cermati Dampak Polusi Pada Janin

screenshot_1

Cermati Dampak Polusi Pada Janin

Lakukan aktivitas keseharian seperti umum rasa-rasanya tidak ada yang salah. Walau sebenarnya, waktu ibu hamil melakukan kesibukan keseharian, tentu terkena dengan beragam type unsur yang beresiko seperti zat kimia, beberapa bahan sintetis, radiasi gelombang elektromagnetik serta banyak lagi. Unsur-unsur itu nyatanya berisiko mengganggu sistem tumbuh-kembang janin. Tidak butuh cemas! Anda cuma butuh mengetahui keadaan itu serta mengaturnya tanpa ada butuh takut membahayakan si buah hati didalam perut.

Polusi suara

Nada di sekitaran kita, beberapa besar ada dalam batas aman frekwensi pendengaran manusia, yakni pada 20-20. 000 Hertz dengan frekwensi sekitaran 80 dB (desibel). Yang butuh Anda jauhi yaitu nada bising seperti nada mesin pesawat terbang, nada petir, nada mesin bangunan, dan nada mesin pabrik ditempat kerja.

Efek pada janin

  • Bayi terpicu lahir prematur. Neonatolog dari Queensland University of Technology lakukan penelitian (2011) pada 970 ibu hamil yang tinggal di lokasi perumahan bising dekat jalur jalan tol. Mereka yang tempat tinggalnya berjarak sekitaran 200-500 mtr. dari jalan tol, rata-rata melahirkan bayi dengan umur kehamilan 2 minggu lebih cepat.
  • Bayi lahir dengan berat tubuh rendah. Ibu hamil yang biasanya bekerja di pabrik serta lokasi bandar hawa condong melahirkan bayi dengan berat tubuh yang lebih rendah dari berat tubuh normal.
  • Bayi berisiko alami masalah pendengaran. Penelitian Lambert J., di American Journal Industrial Medicine, menunjukkan beberapa ibu hamil yang bekerja di lingkungan dengan tingkat kebisingan nada pada 85 dB-95 dB, bayinya banyak yang tunjukkan tanda-tanda masalah pendengaran pada umur balita.

Polusi udara

Terkecuali asap dari knalpot kendaraan bermotor, asap rokok yaitu penyumbang besar pada polusi hawa yang berlangsung di sekitar kita. Tidak pelak, beberapa ibu hamil seperti “dikepung” oleh asap beracun di mana-mana. Terutama, tingkat kesadaran orang-orang tidak untuk merokok di dekat ibu hamil, masihlah begitu rendah.

Efek pada janin

  • Bayi lahir dengan berat tubuh rendah. Tracey Woodruff, Ph. D., ahli kesehatan reproduksi dari Maternal-Fetal Medicine, University of California, San Fransisco, AS menjelaskan, tiap-tiap kenaikan kandungan polutan sebesar 10 miligram per kubik yang dihirup ibu hamil, janinnya berisiko alami penurunan berat lahir sebesar 8, 9 gr.
  • Bayi wafat dalam kandungan (still birth). Penelitian Dr. Payam Dadvand dari Center for Research in Environmental Epidemiology, Barcelona, Spanyol, temukan kecenderungan bayi yang dilahirkan oleh ibu yang banyak terkena polusi hawa, banyak yang berisiko wafat didalam kandungan.
  • Bayi berisiko menanggung derita masalah kesehatan. Sebagian bayi dari ibu hamil yang terkena polusi hawa, tunjukkan tanda-tanda asma walau tak ada kisah asma dalam keluarga.

Apakah Radiasi Alat Elektronik Beresiko untuk Janin? Radiasi elektronik di sekitaran juga beresiko pada janin Anda, apa efeknya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *