Impianku Untuk Berlibur ke Lombok

Telah lama dan cukup sering saya mendengarkan cerita dari teman-teman yang pernah berlibur ke Lombok. Sebuah pulau yang berada di sebelah Pulau Bali ini memang menyimpan ragam wisata yang sungguh sangat menyenangkan. Di sana terdapat aneka pantai indah dengan hamparan pasir putihnya yang bersih. Selain itu, terdapat juga sebuah pantai yang memiliki pasir yang berwarna pink.

Aku ingin sekali merasakan wisata yang menyenangkan di Lombok. Namun dikarenakan kebutuhan keluarga yang memang cukup banyak, oleh karena itu kami tidak memiliki banyak uang simpanan untuk berwisata ke Lombok. Pada saat musim liburan tiba biasanya akan kami isi dengan berpergian ke wisata pantai yang berada di dekat rumah yaitu di kawasan Tulung Agung. Meskipun tidak ada turis asingnya namun panorama alam pantai di Tulung Agung juga tidak dapat dipandang dengan sebelah mata.

Namun, tetap saja aku bersama dengan istri ingin liburan ke Lombok. Mungkin kami tidak dapat naik pesawat namun, hal tersebut dapat kami nikmati dengan naik kereta api. Sedikit demi sedikit kami sisihkan uang agar ada biaya untuk ke sana.

Apa yang menyebabkan aku sangat ingin ke Lombok ? Ini semua karena berdasarkan cerita dari teman-teman kantor. Mereka mengatakan bahwa di sana terdapat sebuah pantai yang pasirnya berwarna pink. Mendengar hal tersebut rasanya saya tidak percaya. Masa sih ada pantai yang pasirnya berwarna pink. Selama ini yang saya tahu dan pernah saya lihat adalah pantai dimana pasirnya berwarna putih, kuning, coklat dan juga hitam.

Aku selalu bertanya di dalam hati bagaimana hal tersebut dapat terjadi. Kuhidupkan komputer dan kucoba untuk mencari aneka foto Pantai Pink. Memang dari foto-foto yang saya lihat, pasir di pantai tersebut berwarna pink bahkan ada yang cenderung merah. Apakah ini hasil edit, entahlah mungkin yang berwarna merah adalah hasil edit sedangkan yang berwarna pink bukanlah hasil edit.

Ingin sekali saya membuktikan hal tersebut dengan langsung berkunjung ke Pantai Pink Lombok. Bersama dengan keluarga yaitu anak dan istri. Selain Pantai Pink, saya juga ingin membeli madu putih khas Lombok. Saya pernah mencobanya sedikit dari teman yang baru pulang dari Lombok. Sepertinya berkhasiat dan dapat membuat badan menjadi lebih bugar. Apalagi warnanya unik seperti warna susu. Bagi mereka yang belum pernah mencobanya pasti akan mengatakan itu bukan madu.

Apalagi yang ingin saya datangi di Lombok selain dari pesona alam pantainya menawan, Desa Sade. Berdasarkan info yang saya terima bahwa di desa tersebut terdapat salah satu suku Lombok yaitu Suku Sasak yang masih mempertahankan gaya hidup tradisional. Bahkan sepertinya mereka enggan untuk tersentuh dengan gaya hidup modern. Mereka lebih memilih untuk hidup sederhana. Meskipun demikian mereka tetap bahagia. Entahlah kapan saya bisa ke Lombok, mungkin tahun depan atau 2 tahun lagi. Semoga saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *