Mendapatkan kebugaran badan dengan aerobik

Mendapatkan kebugaran badan dengan aerobik, Kebugaran secara umum mencakup aspek aerobik dan anaerobik. Menurut prioritas para olahragawan, satu atau yang lain dua aspek akan ditekankan, tetapi kedua tidak boleh diabaikan. Tujuan dari melakukan latihan kebugaran adalah, idealnya, untuk menciptakan seorang atlet yang lengkap, yang mampu menghadapi berbagai tuntutan fisik dan psikologis.

Tujuan kebugaran aerobik adalah apa yang disebut cardio pelatihan, sebuah istilah yang mengacu pada sistem vaskular cardio dan otot jantung (miokardium). Kita akan berbicara tentang pelatihan yang tidak membuat tugas oksigen dan yang umumnya disebut ‘pelatihan usaha aerobik’. Lebih tepatnya, mereka mengacu pada upaya yang memakan waktu lama (lebih dari 12 menit)-biasanya mereka mengambil antara 20 dan 60 menit dan mereka menentukan percepatan jantung ventilasi frekuensi dan paru-paru. Efisiensi dalam pelatihan memerlukan frekuensi antara 60-80% dari frekuensi jantung maksimum (dihitung sesuai dengan formula 720-usia-tahun).

Mendapatkan kebugaran badan dengan aerobik

Khas latihan aerobik kebugaran datang dari olahraga klasik perlawanan (jarak jauh berjalan, Bersepeda jual minyak bulus di jakarta, berenang, berjalan cepat, dll) dan program pelatihan aerobik yang berbeda (aerobik senam, langkah-aerobik, tae-bo, tari, dll).

Kebugaran aerobik menggunakan mesin kardio tertentu: treadmill, pelatih elips atau klasik, stepper, dll. Dosing upaya aerobik tergantung pada jenis somatik dan tujuan sebenarnya dari setiap olahragawan.

Biasanya, jenis ectomorphic dan mezomorphic, yang tidak mengumpulkan sejumlah besar jaringan adiposa subkutan, akan perlu untuk praktek untuk cukup waktu singkat (20-30 menit per pelatihan dalam dua atau tiga pelatihan dalam seminggu, hari non-konsekutif). Kali ini diperlukan untuk mewujudkan stimulasi jantung efektif, tanpa risiko kehilangan massa otot.

Untuk jenis somatik endomorphic, ‘keuntungan’ dari banyak jaringan adiposa, aerobik pelatihan harus terakhir 45-60 menit dan kebutuhan untuk terjadi 4 – 6 kali seminggu.

Bahkan jika pelatihan diperluas (waktu, miles) dan mereka lebih sering, intensitas mereka, yang diberikan oleh irama jantung per pelatihan, harus tetap tinggi, jadi akhirnya tubuh membakar kalori sebanyak mungkin. Hal ini terkenal hanya setelah 20-30 menit tubuh mulai untuk memobilisasi lemak ‘cadangan’. Sebelum ini, di awal pelatihan, dukungan energik upaya aerobik dijamin oleh otot dan hepatik glikogen, sama seperti upaya anaerobik, yang didukung secara eksklusif oleh glikogen dari otot-otot dan hati.

Ini adalah salah satu alasan utama untuk merekomendasikan, dalam program-program yang dirancang untuk menurunkan berat badan, latihan aerobik-mereka adalah yang terbesar dan tercepat ‘pembakar lemak’. Tentu saja, manfaat besar lainnya latihan ini muncul di tingkat jantung, paru, psikologis dan lainnya.

Euforia nyata diamati di tingkat psikologis selama aerobik pelatihan. Ini dimotivasi oleh jumlah besar endorfin yang diproduksi dalam tubuh oleh jenis usaha. Endorfin, juga disebut hormon kebahagiaan, tidak diproduksi di sebuah kuantitas besar selama usaha anaerobik. Latihan anaerobik menentukan rilis besar dari katekolamin (adrenalin, noradrenalin), yang dianggap hormon stres.

Kelemahan dari kebugaran aerobik adalah, pertama-tama, bebas berkembang kuat dan dibentengi otot-otot, karena upaya penurunan otot. Kami juga dapat mengamati (dan harus menolak) yang monoton pelatihan yang panjang dan berulang-ulang.

Namun, secara umum, keuntungan dari kebugaran aerobik luar biasa dan tak tergantikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *