Sudah Lama Pacaran, Kapan Waktu Tepat Menikah?

Selamat jika Anda sudah memikirkan rencana pernikahan setelah berpacaran cukup lama. Hal ini sering menjadi pemikiran banyak pasangan. Setelah dirasa cukup lama pacaran, kapan waktu yang tepat untuk menikah.

Ada yang bilang pernikahan tidak boleh buru-buru. Walaupun sudah pacaran lama, belum tentu pasangan siap menikah. Ada beberapa poin yang harus dilihat sebelum Anda dan pasangan memutuskan untuk menikah. Ingat, menikah adalah keputusan besar, maka pertimbangkan hal-hal di bawah ini:

Sudah Bisa Kompromi

Pasangan yang stabil adalah pasangan yang bisa kompromi. Tidak ada lagi aku dan kamu, tetapi kita. Maka pasangan yang sudah bisa menekan egois masing-masing dan menyelesaikan setiap masalah dengan baik bisa menjadi satu sinyal positif. Semakin baik cara Anda berkompromi dengan pasangan, semakin baik juga hubungan yang dijalani. Pertahankan hal ini, karena salah satu kunci pernikahan bahagia adalah kompromi dan komunikasi.

Keuangan Sudah Stabil

Tanpa bermaksud matre, hidup butuh uang. Anda dan pasangan harus memikirkan hal ini sebelum menikah. Membicarakan keuangan tidak lagi menjadi hal yang tabu, apalagi jika tujuannya baik. Anda dan pasangan tetap butuh makan setelah menikah. Jika Anda hamil, maka kebutuhan untuk cek dokter, persalinan dan memenuhi kebutuhan anak butuh dana yang tidak sedikit. Maka pastikan keuangan sudah stabil sebelum memutuskan untuk menikah. Keuangan yang stabil tentu sangat perlu karena banyak yang dipersiapkan ketika ingin menuju ke jenjang pernikahan. Banyak yang dipersiapkan seperti cincin nikah, baju pengantin, dekorasi dll.

Sudah Saling Mengenal Keluarga

Di Indonesia, ada prinsip bahwa menikah tidak hanya tentang dua orang, tetapi juga keluarga di belakangnya. Akan lebih baik jika Anda sudah mengenal keluarganya, begitu juga sebaliknya. Pastikan Anda tahu latar belakangnya, apa pekerjaannya, dengan siapa dia bergaul dan sebagainya. Semakin banyak Anda mengenal pasangan dan terlibat dalam kehidupannya, itu tanda bahwa Anda dan dia sudah sama-sama nyaman dengan kehidupan masing-masing.

Mengerti Tanggung Jawab Yang Akan Dipikul

Sebagai pria dan wanita, ada tanggung jawab yang harus dipikul setelah menikah. Jika Anda dan pasangan sudah mengetahui tanggung jawab masing-masing, maka hal ini akan memuluskan rencana Anda ke depannya. Jangan sampai buru-buru menikah tanpa tahu apa tanggung jawab masing-masing. Jika anda ingin mencari cincin kawin silahkan cek di www.spillajewelry.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *