Terkait Sex Waktu Hamil

screenshot_4

Terkecuali alami pergantian fisik, wanita hamil juga alami penambahan dorongan sex yang tinggi serta orgasme yang kuat sepanjang sebagian step kehamilan. Untuk beberapa wanita, jalinan sex sepanjang kehamilan bisa saja dikerjakan.

Annete Perez DelBoy, profesor klinis di Department of Obstetrics and Gynecology Columbia University Medical Center menyebutkan bila kehamilan berkembang normal, jalinan sex pada saat kehamilan sekalipun tak beresiko untuk bayi. Bayi terproteksi dengan baik didalam rahim. Cairan ketuban serta segel tidak tipis berlendir yang mengunci serviks bisa membuat perlindungan bayi dari beragam infeksi. Walau juga pada sebagian wanita orgasme bisa mengakibatkan kontraksi rahim, tetapi hal semacam ini akan tidak memengaruhi sistem persalinan.

Umumnya wanita hamil bakal alami penambahan gairah sex pada trimester ke-2. Saat tingkat daya mulai bertambah bersamaan mual yang makin menyusut. Sex dapat jadi hal nomer satu yang dipikirkan wanita hamil pada saat ini, lantaran ada penambahan aliran darah ke vagina, hingga vagina makin jadi membesar serta alami penambahan lubrikasi (cairan pelumas).

Tersebut penyebabnya, hasrat wanita terkait sex waktu hamil bertambah serta orgasme juga dapat jadi lebih hebat dari umumnya. Diluar itu, pergantian fisik berbentuk penambahan berat tubuh serta perut yang makin jadi membesar bakal bikin Anda sedikit alami masalah waktu lakukan jalinan sex. Oleh karenanya, beberapa pakar merekomendasikan supaya Anda mencari beragam macam style yang aman serta nyaman waktu terkait sex.

Nikmati Sex Di Saat Kehamilan. Saat gairah sex makin bertambah pada kehamilan, Anda mungkin saja butuh bikin sebagian penyesuaian untuk kenyamanan Anda terkait sex, seperti:

  • Bereksperimen dengan style baru. Perez menyebutkan, bersamaan perut yang membuncit, coba posisi sex miring atau posisi wanita ada diatas supaya dapat mengontrol kedalaman penis. Dapat dengan juga memohon pasangan pria duduk bertumpu serta Anda duduk di pangkuannya. Wanita hamil tak disarankan lakukan posisi sex berbaring terlentang, terlebih di saat akhir kehamilan. Lantaran berat bayi serta pasangan bisa memberi desakan pada vena cava inferior, pembuluh darah besar yang membawa darah kembali menuju jantung. Hal semacam ini bisa menyebabkan pusing serta tingkatkan detak jantung.
  • Safety First. Bila Anda mempunyai kisah penyakit menular atau bahkan juga peluang terkena HIV, baiknya memakai kondom waktu terkait sex. HIV bisa ditularkan pada bayi. Oral sex juga diijinkan namun yakinkan Anda mengerjakannya dalam kondisi yang keduanya sama bersih. Meniup hawa kedalam vagina waktu lakukan oral sex juga tak disarankan, lantaran bisa mengakibatkan air embolism (kondisi dimana pembuluh darah terhalang oleh gelembung hawa) yang dapat meneror jiwa. Dokter juga tak menyarankan anal sex waktu kehamilan lantaran dapat mengakibatkan paparan bakteri dari anus menuju vagina penyebab infeksi. Bahkan juga, rutinitas ini dapat menyebabkan wasir sepanjang kehamilan.
  • Berkomunikasi dengan cara terbuka. Komunikasi memegang peran yang utama dalam meraih kenikmatan jalinan seksual. Terlebih pada saat kehamilan. Anda serta pasangan mungkin saja mempunyai inspirasi tidak sama mengenai seberapa kerap terkait sex serta style apa yang disenangi semasing. Bila jalinan sex waktu hamil jadi begitu susah dikerjakan, terlebih di saat akhir kehamilan, mungkin saja berikan pijatan serta pelukan penuh kasih sayang dapat jadi ubahnya. Oleh karenanya, komunikasikan dengan cara terbuka masalah yang Anda rasakan berbarengan pasangan, serta dapatkan pemecahannya berbarengan.

Kapan jalinan sex jadi tak aman dikerjakan di waktu kehamilan? Beberapa pakar kandungan bakal merekomendasikan tidak untuk terkait sex sepanjang kehamilan bila berlangsung banyak hal berikut ini :

  • Kondisi medis spesifik yang meletakkan Anda pada resiko keguguran.
  • Berisiko alami persalinan prematur, sebelumnya umur kandungan 37 minggu
  • Anda alami plasenta previa. Keadaan dimana plasenta menutupi pembukaan serviks
  • Anda alami perdarahan vagina. Umumnya berlangsung pada kehamilan kembar
  • Mengalami infeksi tertentu

Oleh karenanya, sebelumnya Anda mulai terkait sex di saat kehamilan baiknya kunjungi dokter kandungan terlebih dulu untuk tahu tingkat kemanan terkait sex, baik untuk Anda, pasangan serta janin yang ada didalam kandungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *