Tips Agar Tidak Bertengkar Menjelang Hari Pernikahan

Coba tanyakan pada beberapa pasangan yang sudah menikah, mereka pasti pernah melewati masa sering bertengkar menjelang hari pernikahan. Wajar saja hal itu terjadi, karena butuh banyak energi mempersiapkan pesta pernikahan. Memperhitungkan biaya, bolak-balik mencari toko suvenir termurah, mencari gedung, mencari model cincin nikah yang cocok dan tekanan dari keluarga sering membuat calon pengantin stres. Bisa ditebak, pertengkaran mudah sekali terjadi, bahkan dari hal-hal kecil.

Agar pertengkaran ini tidak membuat rencana pernikahan gagal, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

Tarik Napas

Kadang ada saja hal tidak menyenangkan yang terjadi menjelang hari pernikahan. Entah karena si dia ingin A tetapi Anda ingin B, kemudian terjadilah pertengkaran. Jika hal ini sampai terjadi, tarik dulu napas Anda, jangan sampai hal seperti ini membuat hubungan Anda dan si dia renggang. Ingat, Anda dan calon suami justru harus semakin kompak menjelang hari pernikahan.

Bicarakan dan Kompromi

Jika pertengkaran sudah terlanjur terjadi dan dua pihak tidak ada yang mau mengalah. Tarik napas dulu seperti poin pertama. Lalu duduklah berdua dan bicarakan baik-baik. Pertengkaran menjelang pernikahan adalah godaan dan cobaan, karena ini baru awal mula lembar baru kehidupan Anda. Setelah menikah nanti, sangat mungkin Anda dan calon suami menghadapi hal yang sama.

Maka berlatihlah untuk membicarakan semua hal baik-baik. Bicarakan dengan tenang dan kompromikan. Ingat, tidak ada lagi ‘aku’ atau ‘kamu’, yang ada adalah ‘kita’. Maka semua hal yang masih menjadi keinginan pribadi harus dibicarakan untuk menemukan jalan tengah terbaik.

Tekan Rasa Egois

Untuk belajar menjadi ‘kita’, Anda dan dia harus menekan rasa egois dan mau menang sendiri. Belajarlah untuk tahu pada kondisi seperti apa yang baik untuk berunding. Jangan memaksa calon suami merundingkan hal-hal serius jika moodnya sedang tidak baik. Jangan biasakan memaksakan kehendak Anda, karena apa yang Anda inginkan belum tentu cocok dengan pemikirannya. Maka belajarlah untuk menekan rasa egois dan belajarlah untuk menerima pemikirannya.

Semoga tips ini bisa membuat Anda dan calon suami makin kompak menjelang hari pernikahan.Jika anda ingin mencari cincin emas silahkan cek diĀ http://cincinpasangan.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *